Selasa Muharram 5 1439 | Selasa 26 September 2017

Ketua MUI

Dalam Alquran surah al-Baqarah ayat 164, Allah SWT menegaskan bahwa semesta alam adalah 'ayat-ayat-Nya' yang diperlihatkan kepada manusia. Dia ingin menunjukkan eksistensinya pada manusia lewat sebuah 'tanda', sebagai petunjuk atas adanya 'Yang Menandai'.

 

I.                   PENDAHULUAN

 

 Reformasi  yang dibawa oleh Nabi Besar Muhammad SAW 15 abad yang lalu melalui Risalah Islamiyyahnya, yang  berkait  dengan hidup dan kehidupan manusia adalah terwujudnya eksistensi kebahagiaan,  keselamatan, kesuksesan dan kenyamanan hidup di dunia dan akhirat.

 

Allahu Akbar 3x wa lillahil hamd.

 

`Aidin-`aidat, kaum muslimin kaum muslimat, jama`ah shalat `Idul Fitri yang Insya Allah kita selalu disayangi, dicintai, dan dimuliakan Allah SWT.

 

Al-Hamdulillah, dengan memanjatkan puja dan puji serta syukur ke hadirat Allah SWT atas berbagai limpahan nikmat dan karunia-Nya kepada kita yang tak ternilai jumlah dan harganya sehingga dengan dilandasi oleh hati yang ikhlas “Lillahi Ta`ala” kita dapat

 

Bulan Ramadan disebut juga sebagai syahrul Qur`an (bulan diturunkannya Al-ur`an), karena pada bulan ini Allah SWT menurunkan Al-Qur`an kepada Nabi Muhamad SAW melalui Malaikat Jibril, tepatnya pada malam tanggal 17 Ramadan. Al-Qur`an berfungsi sebagai petunjuk (guidance) bagi seluruh umat manusia, penjelasan atas segala petunjuk, dan pembeda antara yang hak dan yang batil, serta berfungsi sebagai mu’jizatul kubra (mu’jizat terbesar) bagi bagi Nabi Besar Muhammad SAW dan seluruh umatnya.

 

   

 

Kontak Kami

Jln. Bersih No. 01 Cibinong-Bogor Cibinong
Jawa Barat 16330
Indonesia

email info@mui-bogor.org
telepon 021-879139001
fax 021-879139001
  http://www.mui-bogor.org

 

Langganan Berita

Langganan berita kami sekarang!