1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>
Berita Terkini di MUI Kab. Bogor " Selamat dan Sukses atas Dilantiknya Drs. H. Rahmat Yasin,MM, sebagai Bupati Bogor, dan Hj. Nurhayanti,SH,MM,MSI Sebagai Wakil Bupati Bogor, Mudah-mudahan Allah SWT selalu memberikan kesuksesan dan Keberkahan kepada keduanya dalam menciptakan Kab. Bogor Tegar Beriman yang aman,nyaman, kondusif, sejahtera, berdasarkan Iman dan Taqwa "Selamat dan Sukses Para Wisudawan Pendidikan Kader Ulama (PKU) Angkatan VII MUI Kab. Bogor 2013 M/1435 H. Mudah-Mudahan Anda mendapatkan manfaat dan barakah dari berbagai ilmu yang diraih sebagai penerus [perjuangan ulama dan pimpinan bangsa. . ยป Selamat dan sukses pelantikan Pejabat Esselon II dan III Pemkab Bogor. Mudah-mudahan selalu berada di jalan yang lurus untuk mengemban amanat rakyat dan mayarakat Kab. Boogor di bawah Ridla Allah SWT.
  • Banner

Melihat Dari Dekat aktifitas Ponpes Darul Qur`an Asuhan Ustaz Yusuf Mansur

Sabtu, 03 Nopember 2012 20:44

Written by Administrator

PDF Print E-mail

Bangga dan bahagia dapat berkunjung dan menengok langsung berbagai aktifitas dan kegiatan 2000 santri Ponpes Darul Qur`an Pusat asuhan Ustaz Yusuf Mansur, di Jln Ketapang Cipondoh Tangerang. Bangunan Pondok bertingkat tiga dan bahkan bertingkat delapan    yang ditata apik dan artistik, didukung dengan taman dan empang yang membuat nyaman nuansa Ponpes . Tepatnya senin, 25 Oktober menjelang Isya, Ketua Umum MUI Kab. Bogor, KH. Ahmad Mukri Aji tiba di Ponpes yang mencetak para Hafiz Al-Qur`an itu. Diterima dengan ramah dan berwibawa oleh tuan rumah, ustaz Yusuf Mansur sambil  mempersilahkan untuk duduk bersama dewan ustaz dan para tamu para kepala sekolah MAN se-DKI Jakarta untuk mengadakan program tahfiz kerjasama dengan Ponpes Darul Qur`an, "One Day One Ayat". Serta merta, Ustaz Yusuf Mansur, yang penuh tawadhu` dan lowprofile mempersilahkan  Kiyai Mukri untuk minum teh manis karena sambil berbuka puasa sunah senin juga berbuka puasa bersama seluruh santri. Lanjut Ustaz Yusuf minta Kiyai Mukri memberikan Tausiyyah di depan para dewan ustaz dan  para kepala MAN untuk menyampaikan tausiyah berkait dengan "eksistensi Al-Qur`an dalam kehidupan Era Global". Suara azan Isyapun terdengar dari Mesjid Darul Qur`an yang dilantunkan oleh santri, acara tausiyahpun selesai semua bergegas ke mesjid yang sudah dipadati  ribuan santri dan para wali murid serta para tamu yang berkebetulan mengunjungi pondok. Setelah shalat Isya yang dipimpin langsung oleh pengasuh ponpes, Ustaz Yusuf Mansur, belaiaupun mengguide para santri untuk menghapat satu teks ayat 11 kali mengulang sehingga  ayat itu dapat dihapal dengan cepat oleh para santri. Sebelum shalat ba`diyah Isya para santri mendengarkan tausiyah dari KH. Ahmad Mukri Aji yang berjudul: Kebahagiaan, Kebanggaan dan Kemulyaan bagi para Hafiz Al-Qur`an dan para Ahlul Qur`an. 30 menitan acara tausiyah itu berlangsung diakhiri dengan shalat sunah ba`diyah dan bermusafahah. Kehangatan dan kemesraan ta`zhim dari para santri yang mencium tangan pengasuh, Ustaz Yusuf Mansur dan Kiai Mukri serta para dewan Ustaz yang keluar ke dapur umum, dan ke lapangan rumput yang berkarpet untuk makan berjamaah. Makanan yang dihidangkan semur telur, sambel dan mentimun menambah rasa nikmat makan bersama santri, Tidak beda menu makan  antara pengasuh, dewan ustaz dan para santri. Luar biasa memang! Ponpes Tahfiz Darul Qur`an yang baru saja paginya dikunjungi  oleh Ulama dan cendekiawan Besar dari Damaskus Siria yang namanya sangat po[puler dalam bidang tafsir dan  fiqh adalah Prof. Dr. Syeikh Wahbah Az-Zuhaili yang telah bermalam di Ponpes itu. Sebelumnya telah berulang kali dihadiri oleh para pejabat, para menteri dari dalam dan luar negeri. Kita bangga karena baru 3 tahun saja para santri mukim di Pondok ini sudah bias hafal Al-Qur`an sejumlah 9 juz. Subhanallah. Selamat dan Sukses Ponpes Tahfiz Darul Qur`an yang cabangnya di seluruh Indonesia, mudaha-mudahan selalu jaya li Izzil Islam wal Muslimin.

 

 

Comments  

-8 #
apep 07 Mei 2013
Assalamualaikum pak Ustadz.... pesantren Darul Qur an asuhan Yusuf Mansur hanya untuk kalangan menengah keatas pak Ustadz. bagi orang kecil seperti saya hanya mimpi belaka untuk bisa memasukan anak saya ke ponpes itu. ga aneh baru 3 tahun udah ada yg hafal 9 juz kalo ga begitu malu ama biayanya pak Ustadz.harusnya ponpes itu yg bisa "BERDIRI DIATAS SEMUA KALANGAN " bukan "BERORIENTASI PADA MATERI".memang susah ternyata untuh Berjihad dijalan Allah ya Pak Ustadz...manusiawi kita butuh materi karena kita hidup didunia yg membutuhkan itu,tapi selayaknya lembaga pendidikan islam itu jangan sampai terkotak -kan dengan biayanya yg selangit. WALLAHU A'LAM SYUKRON.
-28 #
Rika Hartati 23 Juli 2013
Assalamu'alaikum pak........
maaf,klo saya boleh tahu berapa biaya masuk ponpes daqu......karena saya berencana menyekolahkan anak saya ke sana nantinya.
-1 #
ismail alansori 09 Agustus 2013
asw.ust, sy ucapkan taqobbalallahum inna waminkum syamana wasyamakum. sy mu naxa, pa da program beasiswa yg dikelola oleh DAQU khos tahfiz krn sy px adik sdg kuliah di DEPOK n alhmdlillah dia hafiz 30 juz tp tk mnunjang kuliahx sy msh ckp krepotan pa lagi dia d luar daerah. dia dari NTB ust.ats jwbnx sy ucapkn jazakallah khaer
+3 #
Arti nurbaity 28 Agustus 2013
Asslmkum wrwb.ustdz Yusuf yg dirahmati Allah. Sy hy bs memohon kpd Allah smoga ank kami Muh.Fauzan Adhima meskipun tdk dpt brsekolah di pesantren DAQU ank kami bs bljar mghafal Quran sndri. Dan smoga Allah mmbrikan kami kemampuan dan ksbaran u mmbantux mghafal. Aamiin.
+2 #
gita 23 September 2013
Assalamualaikum ..ustad..?

benar..ustad..bagaimana untuk golongan yang tidak mampu ...apakah tidak ada keringanan.sdgkn tidak semua pnya kehidupan ekonomi yang baik sementara hatinya ingin sedekat mgnkn dgn Sang Khalik dgn memiliki anak2 yg sholeh-sholehah...

Terimakasih dan mohon maaf sebesar2nya....
Semoga Allah melimpahkan Rahmat dan lindunganNya...amin...
+5 #
annisa putri 12 October 2013
Assalamualaikum ustad, seperti keinginan orang tua lainnya saya juga sangat ingin memasukan anak saya k daqu, tapi apa daya saya terbentur dengan biaya, adakah beasiswa untuk kami kaum duafa.
Syukron ustad semoga keinginan kami untuk memiliki anak yang shaleh dan shalehah bisa terwujud. Amiin

Wassalamualaiku m ,
+1 #
Rayi 17 Nopember 2013
Asallamualaikum ,Pa ustad anak saya mau pesantren disitu
tapl berapa biaya bulanannya,gaji saya 3,5 JT per bulan
saya bekerja di salah satu perusaahan di tangerang
-9 #
rusniyati 06 December 2013
Assalamualaikum . pak, ponakan saya ingin masuk ke pesantren bapak. sejak kecil dia dan adiknya ditinggal bapaknya. sementara ibunya depresi karena ditinggal suaminya nikah lagi dan tidak pernah memberi nafkah. sekarang mereka tinggal sama saya. dan berniat masuk kepesantren bapak. apakah mereka dapat keringanan biaya pak?
0 #
Bahaki 07 Januari 2014
Saya minta informasi dari cabang cabangnya juga.
dan jangan lupa alamat serta no telpon dilampirkan.
Terima kasih
+3 #
Syaiful Akhyar 20 Januari 2014
Assalamualaikum ustadz...
Ini jenis sekolah pondok pesantren yang paling MATERIALIS yang pernah saya jumpai, coba deh pake nalar...untuk masuk ke sini..Pendaftaran saja 500ribu, sementara di PP lain cuma 100ribu, lalu uang program dan development nya 17.5 juta, SPP bulanan 1.25juta...belum termasuk bea perlengkapan santri...ini LUAR BIASA GILA menurut saya, gal lama lagi pasti yg kerja disitu jadi jutawan lah...sementara saya dgn bea 3.5]juta sudah bisa memasukkan anak saya ke PP Al amien Prenduan ...Ma`had Tahfidh Qur an,...kalau qualitas hafalan bisa dia di tes...sementara bulanannya cuma 350ribu...sedangkan ponakan saya di MQ jombang dikirimi ortunya 600ribu perbulannya sudah cukup semua...ASTAGHFIRULLAH anda semua maunya apa sih...? mau jadi kaya dgn cara itu ..kurang baik ...salaam...
0 #
Andi Subroto 02 Nopember 2014
Assalamualaikum mas syaiful...
Mas syaiful, saya juga sama seperti orang tua lainnya yg ingin menyekolahkan anak di pesantren asuhan Ustadz Yusuf Mansur. Dan memang semuanya berujung biaya....
Kalo boleh saya tau, mas dapat darimana informasi biayanya ? saya jg ingin melihat dari webnya langsung.
Salam.....
+3 #
noviyanti 11 Februari 2014
Assalamualaikum pak ustad,
Program2 yang ustad sampaikan cukup bagus dan membuat suami dan anak saya tertarik tapi apa daya saya hanyalah seorang PNS dan suami kerjanya tdk tetap sedangkan biaya utk masuk pondok lumayan wah..!apakah tidak ada keringanan sedikitpun ustad utk mewujudkan mimpi anak kami trimakasih
-2 #
Fani 19 Februari 2014
Klo hanya mondok aja gmn ustadz? Soalnya dah lulus SMA, trus sy pengen tahfidz...
-1 #
Fani 19 Februari 2014
Klo hanya mondok aja gmn ustadz? Soalnya sy dah lulus SMA dan sy pengen tahfidz...
+1 #
lutfhi septiani 08 Maret 2014
Ass.
Pak ustad saya sngat ingin mondok d sana. Saya ingin lbih dkat dg allah.sya jga ingin skali bisa hapal alqur'an. Tpi gmna ekonomi kliarga saya sangat pas"an. Saya juga msih duduk d kls XI MA d leles. Saya sngat ingin sekali mondok d daqu. Gmna pak ustad apa ada keringanan utk orang yg tdk punya apa" sprti saya ini.?
Trimakasih atas jwban ny pak ustad
-1 #
nurkhairawaty 08 Maret 2014
Ass, sy ingin mondok di daqu u/memperdalam peembelajaran sy ttng al-quran , apakah ada biayanya ? Trima kasih , wassalam
-2 #
ati 09 Maret 2014
assalamu'alaikum. wr.wb. Saya bingung knp pp darul quran mahalllllllllll lllllll sekali ya.... subhanallah.... sebenarnya tujuanya akhirat atau dunia sih ust... afwan stad sy berbicara seperti ini, rs nya tdk msk akal msk pp saja 17 jutaan seperti itu........blm lg spp nya.......... wauuuuuuuuu
-1 #
R Retno S 06 April 2014
Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Pak Ust kalau pengin mondok sja karena sudah lulus SMA umum apa bisa? dan bagaimana caranya? terimakasih
Wassalamu'alaikum Wr. Wb
+2 #
sarah simanjuntak 22 April 2014
Assalamualaikum Ustad...
sy ingin sekali memasukan putri sy 11 th ( kls 6) du pesantren yg Ustad pimpin. karena putri sy tinggal dgn ayahnya yg non muslim dan sy tdk mau agama barunya mendarah daging. adakah keringanan untuk biaya yg nti sy hrs bayar? Terimakasih...
0 #
nona 19 Mei 2014
Assalamu'alaikum ustad, anak saya umur 10 tahun kelas 4 SD. Sejak usia 11bulan ayahnya meninggal dunia korban kecelakaan lalu lintas. Saya terpaksa harus bekerja dan sering meninggalkannya utk menuhi semua kebutuhan kami. Sekarang anak saya dirawat mertua krn mendadak bekerja di malaysia. Mohon info dg kondisi ini utk pendidikan anak saya ustad. Terima kasih banyak. Wassalam.
-1 #
I DONT KNOW 20 Mei 2014
[youtube]www.youtube.com/YgThw[/youtube]
-1 #
I DONT KNOW 20 Mei 2014
WKWKWKWKWKWKWKW K GAUL.MEN
0 #
Zainal Frihadian 01 Juni 2014
Assalamu'alaikum pak........
maaf,klo saya boleh tahu berapa biaya masuk ponpes daqu......karena saya berencana menyekolahkan anak saya ke sana nantinya. Termasuk waktu dan Gelomabng pendaftaran sntri Baru. kami tunggi jawabnya via email.. Terima kasih,.
0 #
Hafid 03 Juni 2014
Assalamualaikum .
Salam the winner ustadz
Mohon do'anya, agar sy bisa punya ponpes seperti ustadz yg lebih berorientasi pada akhirat dan biaya pendidikan yg lebih terjangkau oleh kalangan menengah ke bawah serta dpt mencetak para hafidz dan hafidzah.
0 #
lastri 05 Juni 2014
Assalamu'alaikum.Ustad sy punya ponakan yatim laki2 umur 11thn baru lulus SD dan kami kepingin memasukkan ke pesantren ustad...apa kah ada keringanan biaya?sama mohon di info kapan pendaftaranya...tlg dijawab ya ustz.via email..saya tunggu..jazakumulloh khoiron katsiran...wassalamu'alaikum wr.wb..
0 #
bilqis 07 Agustus 2014
Ustad sy seorang ibu berusia 33thn sy mau jad tahfidz quran gmana carany. Ustad pnya playgrup n sekolah dasar juga brapa biaya ny. Terimakasih ustad
0 #
ayuk 01 September 2014
assalamuallaiku m. Ustad sy mo tanya. ada tidak ponpes untuk anak sekolah dasar (untuk kelas 1). kira-kira biaya nya berapa ya ustad...?? makasi ya ustad.....
0 #
sulaiman 10 September 2014
assalamualaikum ,,saya punya ponakan anak yatim usia 15 tahun,,putus sekolah,,,krn biaya tdk ada saya ingin masukan paket b tp ponakan saya tidak mau,,ponakan saya mau nyapesantren penghafal al qur'an,,,,apakah bisa masuk ke tempat ustadz,,,dengan biaya bisa terjangkau
0 #
nina 15 October 2014
assmlkum, kpn ada penerimaan santri baru untuk thn ini?
+1 #
Hasan ashari 28 October 2014
Alamat ponpes ug di depok dimana ustd?
0 #
Khairiyah 03 Nopember 2014
masya Allah kenapa mahal sekali ustad, lebih banyak pesantren yg lebih baik lg untuk kalangan menengah kebawah yang insya Allah biayanya terjangkau..
lihat biaya ponpes Daqu disini : http://www.daqu.sch.id/content.php?fl=fl_rincian_biaya
0 #
Umi Khairunnisyah 11 Nopember 2014
Bbm utk info ponpes knapa ga dijawab jawab ya? Gimana mau cari tau info lengkap, rumah jauh ke daqu, nunggu suami pulang kejauhan.. Web kurang puas... Tolong dijawab dunk.... Tks

Tambahkan Komentar


Security code
Refresh