Pembinaan MUI Kecamatan Cijeruk: Camat Siap Fasilitasi Program Kegiatan MUI

Pembinaan MUI Kecamatan Cijeruk: Camat Siap Fasilitasi Program Kegiatan MUI Pembinaan MUI Kecamatan Cijeruk, Selasa (21/5/2024)

MUI-BOGOR.ORG, CIJERUK – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor menyelenggarakan kegiatan pembinaan bagi pengurus MUI tingkat kecamatan dan kelurahan/desa se-Kecamatan Cijeruk. Acara ini diselenggarakan di aula kantor Kecamatan Cijeruk, Selasa (21/5/2024).

Sekretaris MUI Kabupaten Bogor, Dr. (c) Puad Hasan, MA., sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut mengapresiasi kolaborasi dan sinergi yang telah terjalin antara MUI dan Pemerintah Kecamatan.

“Bahwa sinergi ini harus terus ditingkatkan di masa mendatang agar para pengurus MUI bisa menjadi lebih inovatif dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka”, ujarnya.

Suasana Pembinaan MUI Kecamatan dan Desa se Kecamatan Cijeruk. Foto: istimewa

Ia menekankan pentingnya pembinaan ini sebagai bagian dari upaya penguatan organisasi MUI di tingkat kecamatan.

“Pembinaan ini sangat penting bagi pengurus MUI Kecamatan dan Desa sebagai bentuk penguatan organisasi. Para pengurus diharapkan lebih aktif dan memperkuat kolaborasi antara ulama dan umaro serta memperkuat silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat,” ujar Ustadz Puad.

Dalam sambutannya, Camat Cijeruk, Mochamad Sobar Mansoer, menyatakan kesiapannya untuk memfasilitasi berbagai program MUI.

“Kami siap memfasilitasi program-program MUI, termasuk Pendidikan Dasar Ulama (PDU) seperti yang dilakukan oleh MUI Kecamatan Ciawi, serta pengajian bulanan (syahriahan),” tegas Camat Cijeruk.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi dan semangat para pengurus MUI di Kecamatan dalam menjalankan tugasnya. Selain itu, kolaborasi yang erat antara MUI dan Pemerintah Kecamatan diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Cijeruk. (fw)