Perkuat Organisasi dan Soliditas Antar Pengurus, MUI Cibinong Gelar Rakor

Perkuat Organisasi dan Soliditas Antar Pengurus, MUI Cibinong Gelar Rakor Rapat Koordinasi MUI Kecamatan bersama Tiga Belas MUI Kelurahan se Kecamatan Cibinong. Foto: istimewa

MUI-BOGOR.ORG, Cisarua – Dalam upaya memperkuat peran organisasi dan soliditas antar pengurus, MUI Kecamatan Cibinong menggelar Rapat Koordinasi di Vila Dalfa Jogjogan, Cisarua, Selasa (23/7). Rakor tersebut dipimpin oleh Ketua MUI Kecamatan Cibinong, KH. Moch. Syarifuddin, S.Pd.I., yang dihadiri oleh Pengurus Harian dan tiga belas Ketua MUI Kelurahan se Kecamatan Cibinong.

Istighosah dan Do’a Bersama untuk Keselamatan dan Kemaslahatan Masyarakat Cibinong. Foto: Istimewa

Pada kesempatan tersebut, KH. Moch. Syarifuddin menekankan pentingnya memperkuat komitmen pengurus MUI sebagai Khodimul Ummah(pelayan ummat) dan Shodiqul Hukumah (mitra pemerintah).

“Kita harus menjalin sinergitas yang simbiosis mutualisme dengan seluruh stakeholder di setiap kelurahan se Kecamatan Cibinong,” ujarnya.

Mempererat Silaturahmi Antar Ketua MUI Kelurahan se Kecamatan Cibinong. Foto: istimewa

Kiai Syarif juga mengingatkan para pengurus untuk menjaga stabilitas kegiatan keummatan, terutama dalam hal kerukunan umat beragama, selain itu juga harus peka terhadap peluang terjadinya konflik antar umat dan harus disiplin menjalankan organisasi sesuai pedoman.

“Saya juga menekankan pentingnya bagi kita untuk melek politik agar umat tidak mudah terprovokasi, terpecah belah akibat hanya beda soal pilihan politik. Pengurus MUI harus memiliki wawasan politik yang cukup sehingga bisa mengedukasi umat dengan bijak,” imbuhnya.

Keluarga Besar MUI Kecamatan Cibinong. Foto: istimewa

Pengasuh Pondok Pesantren Al Mujtahiddin Cibinong tersebut, juga mengajak seluruh pengurus MUI Kecamatan dan para Ketua MUI Kelurahan untuk menjadi pengurus yang berkualitas.

“Dengan menjadi pengurus yang berkualitas, kita akan menghasilkan kemudahan dan kelancaran dalam setiap aktivitas organisasi. Apabila ada kebijakan organisasi, maka semua pengurus harus kompak merapatkan barisan,” pungkasnya. (fw)