Sambut Gembira Bulan Ramadhan, Ratusan Warga Galuga Tumpah Ruah Hadiri Syahriyah MUI Desa se Kecamatan Cibungbulang

Sambut Gembira Bulan Ramadhan, Ratusan Warga Galuga Tumpah Ruah Hadiri Syahriyah MUI Desa se Kecamatan Cibungbulang Pengurus MUI Kecamatan dan MUI Desa se Kecamatan Cibungbulang foto bersama Forkopimcam usai pengajian syahriyah MUI

MUI-BOGOR.ORG, CIBUNGBULANG – Pada syahriyahan kali ini, kita melaksanakannya dengan suasana penuh kegembiraan karena menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Kami juga bersama Pemerintah Kecamatan dan Pemdes serta ratusan masyarakat melakukan tasyakuran pembangunan kantor Desa Galuga.

Hal itu disampaikan oleh Ketua MUI Kecamatan Cibungbulang Kyai Abdul Latif, S.Pd., kepada mui-bogor.org usai kegiatan pengajian syahriyah MUI tingkat Desa putaran ke 23 sekaligus syahriyah MUI tingkat kecamatan putaran ke 40 di halaman Kantor Desa Galuga, Selasa (5/3/2024).

Ketua MUI Kecamatan Cibungbulang Kyai Abdul Latif, S.Pd.

Kyai Abdul Latif menambahkan, bahwa kegiatan ini bisa berjalan sukses karena kekompakan antara MUI dengan pemerintah.

“Alhamdulillah kegiatan MUI selalu mendapatkan dukungan dari Pak Camat, dan hari ini dari Bapak Endang Sujana sebagai Kepala Desa Galuga membantu kegiatan MUI Desa,” ujar Alumni Pendidikan Kader Ulama (PKU) Angkatan ke 7 tersebut.  

Ketua MUI Desa Galuga KH. Ade Sanusi

Di saat yang sama, Ketua MUI Desa Galuga KH. Ade Sanusi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang turut menyukseskan kegiatan ini.

“Syahriyahan ini bisa terlaksana dengan baik karena dukungan semua pihak, terutama Pemerintah Desa Galuga. Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga,” tuturnya.

Suasana pengajian syahriyah MUI Desa se Kecamatan Cibungbulang di Halaman Kantor Desa Galuga, Selasa (05/03/2024)

Respon yang baik pun disampaikan oleh Camat Cibungbulang Agung Surachman Ali, S.STP., MM., yang mengapresiasi kekompakan MUI dan sinergitasnya dengan umaro.

“MUI Desa di Cibungbulang mah kompak pisan, sinergitas kami dengan MUI Kecamatan juga sangat baik, kami berkolaborasi, semua dimusyawarahkan terutama berkaitan dengan kegiatan keagamaan seperti PHBI dan agenda Syahriyahan,” ujar Camat Agung selepas acara.

Kepala Desa Galuga Endang Sujana, SE

Senada dengan Camat Cibungbulang, Kepala Desa Galuga Endang Sujana, SE., juga bersyukur kegiatan keagamaan di Galuga selalu melibatkan MUI Desa.

“Pemdes Galuga sangat kompak dengan MUI Desa, kami juga sudah menganggarkan kesejahteraan untuk para guru ngaji, selain itu dalam membina akhlak masyarakat terutama anak-anak, remaja, dan pemuda kami juga melibatkan MUI Desa,” pungkasnya. (fw)