Jelang Pilkada, Ulama Ajak Masyarakat Hadapi dengan Kondusif dan Riang Gembira

Jelang Pilkada, Ulama Ajak Masyarakat Hadapi dengan Kondusif dan Riang Gembira Foto bersama usai Pembinaan MUI Kecamatan Parung. Foto: Fajri-Sekretariat MUI Kab. Bogor.

MUI-BOGOR.ORG, Parung – Menjelang Pilkada, saya berharap masyarakat dapat menghadapi pesta demokrasi ini dengan penuh kedewasaan, menjaga suasana yang kondusif, dan menjadikan Pilkada sebagai momen kebahagiaan bersama.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum MUI Kabupaten Bogor, Prof. Dr. KH. Ahmad Mukri Aji, MA., MH., dalam sambutan dan nasehatnya pada kegiatan Pembinaan MUI Kecamatan Parung yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Parung, Selasa (24/9/2024).

Ketua Umum MUI Kabupaten Bogor, Prof. Dr. KH. Ahmad Mukri Aji, MA., MH. (bersorban putih) hadir memberikan sambutan dan nasihat dalam Pembinaan MUI Kecamatan Parung. Foto: Fajri-Sekretariat MUI Kab. Bogor.

Dalam nasihatnya, Prof. Kiai Mukri Aji menekankan pentingnya pendidikan bagi semua kalangan. “Mencari ilmu merupakan adalah kewajiban bagi kita semua, pendidikan bukan hanya memberikan kita pengetahuan, tetapi juga memperkuat iman dan memperbaiki akhlak. Maka, kita sebagai ulama harus senantiasa terus belajar,” ujar Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta tersebut.

Selanjutnya, Ketua MUI Kabupaten Bogor Bidang Pendidikan dan Kaderisasi, Dr. Aep Saepudin Muhtar, M.Sos., memaparkan berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat di tingkat kecamatan dan desa. “MUI di tingkat kecamatan dan desa harus menjadi ujung tombak dalam menyelesaikan permasalahan umat, kita adalah pihak yang paling dekat dengan masyarakat dan bisa memberikan solusi yang tepat,” kata Gus Udin sapaan akrabnya.

Ketua MUI Kecamatan Parung, KH. Saarih Tahir, S.Ag., saat menyampaikan sambutan. Foto: Fajri-Sekretariat MUI Kab. Bogor.

Sementara itu, Bendahara Umum MUI Kabupaten Bogor, H. Tohirudin, M.Pd., dalam paparannya juga mengajak masyarakat untuk menyambut Pilkada dengan penuh suka cita. “Pilkada adalah pesta rakyat. Mari kita hadapi dengan riang gembira, menjaga suasana yang damai dan kondusif, serta memastikan kebahagiaan menjadi milik kita bersama,” ujarnya.

Ketua MUI Kecamatan Parung, KH. Saarih Tahir, S.Ag., juga turut memberikan sambutan, mengungkapkan rasa syukur dan apresiasi atas nasihat pendidikan yang disampaikan oleh Ketua Umum MUI Kabupaten Bogor. “Saya ini mungkin pendidikannya rendah, tapi kalau ditanya dari mana saya belajar, pasti tidak banyak yang tahu. Alhamdulillah, berkat dorongan dan motivasi dari Pak Kiai Mukri, saya bisa terus belajar hingga kini, bahkan berhasil menerbitkan sebuah buku,” tuturnya dengan penuh syukur. (fw)