Gelar Konsolidasi, MUI Bogor Kumpulkan 40 Sekum MUI Kecamatan

Gelar Konsolidasi, MUI Bogor Kumpulkan 40 Sekum MUI Kecamatan

MUI-BOGOR.ORG, CIBINONG – Sehubungan dengan penguatan organisasi, Dewan Pimpinan MUI Kabupaten Bogor menggelar rapat konsolidasi yang dihadiri oleh empat puluh Sekretaris Umum MUI Kecamatan di Aula MUI Kabupaten Bogor, Cibinong, Kamis (2/5/2024).  

Sekretaris Umum MUI Kabupaten Bogor H. Irfan Awaludin, M.Si mengatakan, rapat konsolidasi ini membahas mengenai penguatan internal organisasi seperti Pembinaan MUI Kecamatan dan Kelurahan/Desa serta seleksi Pendidikan Kader Ulama (PKU) angkatan XVIII.

“Beberapa hal penting yang kita bahas, diantaranya berkaitan dengan seleksi Pendidikan Kader Ulama (PKU) angkatan XVIII dan Pembinaan MUI Kecamatan serta MUI Kelurahan/Desa se Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pembinaan MUI tersebut akan dilaksanakan di empat puluh Kecamatan se Kabupaten Bogor.

“Kick off pembinaan pertama Insya Allah akan dimulai pada selasa, 14 Mei 2024. Untuk materi pembahasannya berkaitan dengan isu-isu mualamah seperti masalah Pinjaman Online (pinjol), Judi Online (Judol), dan tentunya materi penting lainnya seperti politik ala Ulama,” katanya.

Alumnus Magister Komunikasi Pembangunan Ekologi Manusia IPB University tersebut juga menyampaikan tentang perkembangan terkini mengenai Pendidikan Kader Ulama (PKU) angkatan XVIII.

“Alhamdulillah pendaftar PKU angkatan XVIII sementara ini sudah lebih dari seratus orang, yang terdiri dari utusan MUI Kecamatan , ormas Islam, pesantren, dan lembaga/instansi umum,” pungkasnya. (fw)