LPKPU Gelar SGTM, Sosialisasikan Bahaya Aliran Sesat dan Paham Menyimpang

LPKPU Gelar SGTM, Sosialisasikan Bahaya Aliran Sesat dan Paham Menyimpang Foto bersama usai kegiatan School Goes to MUI (SGTM).

MUI-BOGOR.ORG, CIBINONG – Lembaga Pengkajian Keagamaan dan Pemberdayaan Umat (LPKPU) MUI Kabupaten Bogor menggelar kegiatan School Goes to MUI (SGTM) dengan mengundang lima puluh orang siswa/I SMK Kesehatan Amaliah Cibinong. Acara ini digelar di aula kantor MUI Kabupaten Bogor, Cibinong, Rabu (22/5).

Sekretaris LPKPU Alfisa Triatmoko, S.Pd., mengatakan, kegiatan ini perdana dilakukan tahun ini. Setelah tahun sebelumnya sukses melakukan kegiatan yang sama.

Sekretaris LPKPU Alfisa Triatmoko, S.Pd saat menyampaikan sambutan. Foto: istimewa

“Ini merupakan program tahunan, biasanya untuk sekolah yang jauh dari MUI, kami mendatangi sekolahnya, yang disebut dengan MUI Goes to School (MGTS), namun untuk sekolah yang masih di sekitar Cibinong dan sekitarnya, kami undang sekolahnya ke sini”, ujarnya kepada tim redaksi mui-bogor.org

Alumni Pertukaran Pemuda Jepang – ASEAN ini dalam paparannya menyampaikan masalah yang dihadapi oleh anak-anak muda hari ini terutama berkaitan dengan bahaya tawuran, judi online, pinjol, perundungan, narkoba hingga waspada aliran sesat dan menyimpang di Kabupaten Bogor.

School Goes to MUI (SGTM) kali ini mengundang siswa/i SMK Kesehatan Amaliah Cibinong. Foto: Istimewa

Sementara itu, dalam sambutannya mewakili Kepala SMK Kesehatan Amaliah Cibinong, Ustadz Tri Saparto, S.Pd., menyambut positif kegiatan ini.

“Kami berterima kasih telah diundang ke Majelis Ulama Indonesia, ini merupakan suatu kehormatan buat kami. Anak-anak juga pada senang bisa hadir di sini, mereka jadi tahu MUI dan mudah-mudahan silaturahmi ini bisa terus berlanjut”, pungkasnya. (fw)