MUI Pusat Beri Peluang Da’i Muda Dakwah di NTT, Apa Saja Persyaratannya?

MUI Pusat Beri Peluang Da’i Muda Dakwah di NTT, Apa Saja Persyaratannya?

MUI-BOGOR.ORG, CIBINONG – Dalam rangka berkhidmat untuk negeri, MUI Pusat melalui Komisi Dakwah menyelenggarakan program dakwah di Nusa Tenggara Timur (NTT) selama enam bulan.

Program dakwah ini bertujuan untuk mengajak para da’i muda untuk berkhidmat kepada masyarakat di pelosok-pelosok daerah, guna menyelamatkan aqidah mereka agar tidak disusupi oleh ajaran dan pemahaman yang sesat atau menjadi pindah agama.

Seperti dalam flyer yang beredar, kriteria da’i yang akan ditugaskan untuk mengikuti program ini adalah WNI, pendidikan minimal S1, usia minimal 25 tahun dan maksimal 35 tahun, sehat jasmani dan rohani, belum menikah, nerwawasan wasathiyah, fasih dalam membaca Al-Qur’an, memiliki pengetahuan ilmu tajwid, memahami fiqih dasar, mampu menjadi imam sholat, memiliki kemampuan ceramah dan khutbah, memiliki keilmuan tentang Aqidah, Syariah, dan Akhlaq, serta memiliki pengetahuan Bahasa Arab.

Dengan durasi tinggal selama enam bulan di NTT, komisi Dakwah MUI Pusat telah menjamin dan menyiapkan fasilitas berupa transportasi, akomodasi, insentif dan sertifikat bagi da’i yang mengikuti program ini, sehingga peserta yang mengikuti program dakwah ini terjamin kehidupannya.

Batas akhir pendaftaran 22 Januari 2024. Link Pendaftaran berikut ini https://bit.ly/PendaftaranDaiMUIBerkhidmatNTT .(fw)