Pererat Silaturahmi Di Bulan Suci, MUI Bersama Pemerintah Kabupaten Bogor Gelar Tarling

Pererat Silaturahmi Di Bulan Suci, MUI Bersama Pemerintah Kabupaten Bogor Gelar Tarling Foto bersama usai Tarling MUI Kecamatan Gunung Putri

MUI-BOGOR.ORG – Dalam semangat ukhuwah islamiyah, MUI Kabupaten Bogor bersama Pemerintah Daerah menggelar kegiatan tarawih keliling (tarling) sebagai bagian dari upaya memepererat tali silaturahmi bersama masyarakat selama bulan suci Ramadhan.

Tarling MUI Kecamatan Cigombong

Kegiatan tarling ini merupakan kolaborasi antara MUI dan Pemerintah Daerah sebagai wujud nyata kerjasama antara lembaga keagamaan dan pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Tarling MUI Kecamatan Cibungbulang

Dengan melibatkan empat puluh MUI Kecamatan di Kabupaten Bogor, kegiatan Tarling ini diharapkan dapat menciptakan suasana kebersamaan dan kekompakan umat Islam dalam mengisi bulan Ramadhan.

Tarling MUI Kecamatan Jonggol

“Kami bersyukur bersama dengan Pemerintah Kabupaten Bogor menyelenggarakan Tarling. Ini adalah momentum yang tepat untuk menunjukkan solidaritas kita dalam mempererat silaturahmi”, ujar Ketua MUI Kecamatan Gunung Putri, KH. Chudromi Al-Asy’ari kepada mui-bogor.org. Kamis (21/3/2024).

Tarling MUI Gunung Putri

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua MUI Kecamatan Parungpanjang KH. Zaenal Adnan.

“Kita harus bersyukur tahun ini masih diberikan kesempatan untuk menjalankan ibadah puasa Ramadhan, dan bisa menggelar tarawih keliling bersama pemerintah Kabupaten, ini merupakan kenikmatan yang luar biasa”, katanya.

Tarling MUI Kecamatan Parungpanjang

Sementara itu, mewakili Pj. Bupati Bogor, Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Suryanto Putra menerangkan, Pemkab Bogor tahun ini menyelenggarakan Tarawih Keliling dalam rangka menyemarakan bulan suci Ramadhan serta mempererat silaturahmi antara ulama, umaro, dan umat.

Mewakili Pj. Bupati Bogor, Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Suryanto Putra usai tarling di Kecamatan Bojonggede

“Beberapa waktu lalu kita menyelenggarakan Pemilu, yang memunculkan berbagai perbedaan di tengah masyarakat. Oleh karena itu pada momentum Ramadhan ini mari kita kesampingkan segala perbedaan dan saling memaafkan. Kita perkuat kembali silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah”, terang Suryanto saat tarling di Masjid Besar At-Taqwa Bojonggede, Selasa (19/3), dikutip dari www.bogorkab.go.id . (fw)