Sinergi Dakwah dan Perkuat Organisasi, BKMT Konawe Selatan Kaji Banding ke BKMT Kabupaten Bogor

Sinergi Dakwah dan Perkuat Organisasi, BKMT Konawe Selatan Kaji Banding ke BKMT Kabupaten Bogor Kunjungan BKMT Kabupaten Konawe Selatan ke BKMT Kabupaten Bogor. Foto: Istimewa

MUI-BOGOR.ORG, Cibinong – Selamat datang kepada rombongan PD. BKMT Kabupaten Konawe Selatan di MUI Kabupaten Bogor. Pertemuan ini bukan hanya sekadar silaturahmi, tetapi juga momentum untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah dan semangat bersama dalam membangun umat, dan berharap agar pertemuan ini dapat membawa manfaat besar bagi perkembangan dakwah Islam di kedua daerah.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum MUI Kabupaten Bogor, Prof. Dr. KH. Ahmad Mukri Aji, MA., MH., saat menerima kunjungan rombongan PD. BKMT Konawe Selatan – Sulawesi Tenggara dalam agenda Kaji Banding ke BKMT Kabupaten Bogor di Aula MUI Kabupaten Bogor, Cibinong, Senin (30/9/2024).

Ketua Umum MUI Kabupaten Bogor, Prof. Dr. KH. Ahmad Mukri Aji, MA., MH., saat menyampaikan sambutan. Foto: Istimewa

Sementara itu, Ketua PD. BKMT Kabupaten Bogor, Dra. Hj. Ida Farida Darwi, MA., menyambut penuh antusias kedatangan tamu dari Sulawesi Tenggara tersebut. Ia menekankan bahwa BKMT Kabupaten Bogor terbuka untuk silaturahmi dan berbagi pengalaman dalam upaya memperkuat peran BKMT dalam dakwah. “Semoga dari kegiatan kaji banding ini kita bisa mendapatkan banyak pelajaran berharga, sehingga BKMT di masing-masing wilayah semakin kokoh dan solid dalam menjalankan tugas yang mulia,” kata Hj. Ida Farida.

Di saat yang sama, Ketua PD. BKMT Kabupaten Konawe Selatan, Hj. Nurlin Surunuddin, mengungkapkan rasa syukur atas sambutan yang baik. “Saya berharap kaji banding ini dapat memperkaya wawasan dalam mengelola organisasi serta memotivasi kita semua terutama anggota BKMT Konawe Selatan untuk lebih bersemangat dalam mengemban misi dakwah,” ungkap Hj. Nurlin.

Ketua Umum MUI Kabupaten Bogor berfoto bersama rombongan BKMT Kabupaten Konawe Selatan. Foto: Istimewa

Turut hadir memberikan pengarahan, Wakil Ketua Umum MUI Kabupaten Bogor, H. Romli Eko Wahyudi, S.Kh., MM., terkait pentingnya konsolidasi organisasi dan anggota BKMT. Ia juga menekankan gerakan kemandirian melalui program sedekah dua ribu yang bertujuan mendukung berbagai kegiatan BKMT.

“BKMT harus mampu bergerak secara mandiri dan aktif, serta menjalin kerja sama yang erat dengan pemerintah daerah untuk mendukung keberlanjutan organisasi,” jelasnya.

Foto bersama PD. BKMT. Kabupaten Bogor dan PD. BKMT Konawe Selatan. Foto: Istimewa

Senada dengan pernyataan tersebut, Ketua MUI Kabupaten Bogor, Dr. KH. Agus Mulyana, MA., menyampaikan program unggulan MUI Kabupaten Bogor yang diakui secara nasional, yakni Pendidikan Kader Ulama (PKU) yang telah memasuki angkatan ke-18. Ia juga mendorong kolaborasi lebih erat antara BKMT dan MUI dalam menyukseskan berbagai program dakwah. (fw)