Alumni PKU Korwil Tengah Tekankan Pentingnya Memegang Prinsip Leluhur

Alumni PKU Korwil Tengah Tekankan Pentingnya Memegang Prinsip Leluhur Foto bersama usai Silaturahmi Alumni PKU Korwil Tengah. Foto: istimewa

MUI-BOGOR.ORG, Cibinong – Alumni Pendidikan Kader Ulama (PKU) angkatan I hingga XVII dari korwil tengah, yang meliputi kecamatan Cibinong, Citeureup, Bojong Gede, Sukaraja, dan Babakan Madang, menyelenggarakan silaturahmi temu alumni di Pondok Pesantren Al Mujtahidin, Karadenan, Cibinong, Ahad (25/08/2024).

Dalam sambutannya, Ketua LPKPU MUI Kabupaten Bogor, Ahmad Zulfiqor, M.Hum., menyampaikan bahwa silaturahmi ini tidak hanya bertujuan untuk mempererat hubungan antar alumni lintas angkatan dan wilayah, tetapi juga untuk memperkuat peran sebagai kader ulama.

“Saya berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin tahunan guna menjaga kekompakan dan semangat juang para alumni PKU,” ujar Kang Fiqor.

Sementara itu, hadir menjadi narasumber Sekretaris Umum MUI Kabupaten Bogor, H. Irfan Awaludin, M.Si., menyampaikan pentingnya para alumni PKU untuk memiliki mentalitas yang kuat dan berkesadaran, sebab tanggung jawab mereka semakin berat di tengah permasalahan kompleks yang dihadapi masyarakat.

Ia juga menjelaskan konsep Tritangtu dan Ad Maiora Natus Sum, yang tercetak pada kaos yang dibagikan kepada seluruh peserta.

“Tagar ini merupakan pengingat akan pentingnya menjaga hubungan dengan Allah SWT, sesama manusia, dan alam semesta, serta makna istilah Latin tersebut ialah aku dilahirkan untuk hal-hal besar,” pungkasnya. (fw)