MUI Kabupaten / Kota se Propinsi Jawa Barat Apresiasi MUI Kabupaten Bogor

MUI Kabupaten / Kota se Propinsi Jawa Barat Apresiasi MUI Kabupaten Bogor

Bandung,- Hadir dalam kegiatan Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) yang dilaksanakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Propinsi Jawa Barat pada Rabu 24 Nopember 2021 di Hotel Lingga Bandung, MUI Kabupaten Bogor mendapatkan apresiasi dari MUI Kabupaten / Kota se-Propinsi Jawa Barat. Apresiasi ini diberikan atas dasar kinerja MUI Kabupaten Bogor dalam program dan kerjasamanya dengan Pemerintah Daerah sehingga mendapatkan hibah yang begitu besar dari Bupati.

Salah seorang Ketua MUI Kabupaten menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh MUI Kabupaten Bogor harus dicontoh oleh MUI Kabupaten /Kota se-Propinsi Jawa Barat.
“Hari ini dalam kegiatan Mukerda, hanya MUI Kabupaten Bogor yang membagikan buku agenda. Selain itu, kita pun melihat MUI Kabupaten Bogor punya gedung yang mewah, program yang nyata, dan hal ini didukung oleh anggaran dari Bupati yang begitu besar,” ujar salah seorang Kiai yang menjabat sebagai Ketua MUI Kabupaten.
Ia pun berharap agar MUI Pusat dapat memfatwakan atau memberikan rekomendasi kepada Pemerintah Daerah agar dapat memberikan hibah kepada MUI Kabupaten / Kota.
“Kalau bisa, harus ada fatwa dari MUI Pusat agar Kepala Daerah memberikan hibah kepada MUI”, harapnya.

Ketua Umum MUI Propinsi Jawa Barat, Prof Dr. KH Rahmat Syafe’i, MA juga ikut mengapresiasi Kabupaten Bogor, dan mendorong Kabupaten/Kota lain untuk mencontoh Kabupaten Bogor.
“Di Jawa Barat ini ada MUI yang luar biasa maju, dibanding dengan propinsi sendiri cukup jauh. Dan ini betul-betul inspiratif untuk memicu semangat kita”, ujar Prof Rahmat Syafe’i.

Dalam kegiatan yang dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Uu Ruzhanul Ulum, hadir seluruh Ketua Umum dan Sekretaris MUI Kabupaten / Kota se Propinsi Jawa Barat. Hadir pula Rektor UIN Jakarta, Prof. Dr. Hj. Amany Burhanuddin Umar Lubis, Lc., M.A. mewakili MUI Pusat.
Dalam kesempatan ini pula H. Irfan Awaludin, Sekretaris Umum MUI Kabupaten Bogor memberikan presentasi terkait program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh MUI Kabupaten Bogor.