Prof Amany Lubis : Isu MUI Dibubarkan Tidak Rasional

Prof Amany Lubis : Isu MUI Dibubarkan Tidak Rasional

Bandung,- Mewakili MUI Pusat dalam kegiatan Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) MUI Propinsi Jawa Barat, Prof. Dr. Hj. Amany Burhanuddin Umar Lubis, Lc., M.A. ungkapkan ketidak rasionalan dalam isu pembubaran MUI. Dalam Mukerda yang dilaksanakan di Hotel Lingga pada Rabu 24 Nopember 2021, Prof Amany pun menyampaikan bahwa MUI adalah lembaga yang sangat kredibel.

“MUI ini organisasi paling kredibel, sehingga ketika ada isu dibubarkan, itu tidak rasional dan tidak mungkin. Hal ini tercermin dalam kinerja MUI hingga saat ini dalam kepemimpinan KH Miftahul Akhyar”, ungkap Prof Amany yang juga menjabat sebagai Rektor UIN Jakarta.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Uu Ruzhanul Ulum dalam membuka kegiatan Mukerda yang dihadiri oleh Ketua Umum dan Sekertaris MUI Kabupaten / Kota se-Jawa Barat ini mengungkapkan betapa tersinggungnya terhadap isu pembubaran MUI ini.

“Sebagai orang Islam di Jawa Barat, saya merasa tersinggung dengan keinginan mereka. Jangan mengusik kami, karena kami kalau diusik tentang ulama yg merupakan panutan kami, kami punya jihad. Kalau kami sudah berbicara jihad, mardhatillah yg kami tuju”, ujar Kang Uu.

Ia pun berharap agar penyebaran medsos terkait mau dan tidaknya pembubaran MUI itu dihapus. Sehingga tidak menimbulkan kegelisahan dan kekhawatiran di masyarakat.