Peringati Bulan Sya’ban, MUI Parung Gelar Syahriyahan dan Gerakan Shalat Subuh Berjama’ah

Peringati Bulan Sya’ban, MUI Parung Gelar Syahriyahan dan Gerakan Shalat Subuh Berjama’ah

MUI-BOGOR.ORG, PARUNG – MUI Kecamatan Parung kembali menggelar kegiatan pengajian bulanan (Syahriyah) dan Gerakan Shalat Subuh Berjama’ah (GSSB) putaran ke 58 di Masjid Al Syaikh Gg. H. Sairun Kp. Jati RT. 02/05 Desa Parung, Minggu (12/2/24).

Ketua MUI Kecamatan Parung KH. Saarih Tahir mengatakan, kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi antara Ulama Umaro dan masyarakat Parung.

Ia juga mengingatkan masyarakat agar berhati hati dengan maraknya pinjaman online (pinjol) dan Judi Online yang sudah sangat meresahkan Masyarakat.

“Jangan sampai HP yang bersifat modern membawa kemadhorotan dalam kehidupan kitak”, ujar KH. Saarih.

Sementara itu, Camat Parung Adhi Nugraha, S.STP. MH., mengapresiasi kegiatan GSSB.

Suasana Syahriyah MUI Kecamatan Parung

“Dengan kegiatan ini Ulama dan Umaro bisa langsung bersentuhan dengan masyarakat sehingga dapat mendengarkan aspirasi demi untuk kemajuan kecamatan parung”, katanya.

Ia juga berterima kasih atas partisipasi masyarakat dalam pesta demokrasi yang diaelenggarakan pada 14 Februari lalu.

“Alhamdulillah tingkat partisipasi masyakat mencapai 82 persen. Selesai Pemilu ini mari kita menjaga ukhwuah basyariyah, keamanan dan ketertiban”, terangnya.

Disaat yang sama, Dr. Yahya Iskandar Munzy selaku narasumber mengingatkan tentang kemuliaan Bulan Sya’ban.

“Banyaknya kejadian luar biasa di bulan syaban diantaranya perpindahan Kiblat dari Baitul Maqdis Palestina ke Ka’bah Makkah Almukaromah ditandai dengan dibangunnya Masjid Qiblatain,” beber Ketua MUI Desa Bojong Indah tersebut.

Ia juga mengingatkan agar jangan lalai untuk terus memperbanyak berdoa dan bersholawat untuk Nabi Muhammad SAW.

“Salah satu malam yang tidak akan tertolak doa kaum muslimin adalah pada malah nisfu sya’ban sesuai dengan hadits Rasulullah SAW”, pungkasnya. (fw)