Capai 2.000 Orang Lebih, MUI Parung Ikut Gercep Program Vaksinasi

Capai 2.000 Orang Lebih, MUI Parung Ikut Gercep Program Vaksinasi

PARUNG – Gerak cepat (Gercep) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Parung yang turut berkomitmen mendukung program pemerintah daerah Kabupaten Bogor dalam penanganan pandemi dibuktikan dengan keberhasilannya mencapai target lebih dari dua ribu orang yang telah disuntik vaksin.

Vaksinasi dilaksanakan di dua lokasi yang berbeda, di Yayasan Darunnaim YAPIA dan Yayasan Sirajul Falah.

Ketua MUI Kecamatan Parung, KH. Sa’arih Tahir, mengatakan bahwa penyelenggaraan vaksinasi ini diselenggarakan berkat upaya sinergitas ulama dan umara (MUI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor. Red) dalam penanganan pandemi Covid-19. “Alhamdullilah, acara vaksinasi bisa kita laksanakan dalam rangka ikut serta berikhtiar mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Parung.” ujarnya dalam sambutan acara tersebut.

Menurutnya, tanpa upaya kerjasama yang baik tidak bisa terlaksana seperti ini. Ia pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada Satgas Covid-19 kecamatan dan pihak yayasan yang telah bersedia menyediakan tempat dan fasilitas.

“Atas nama pimpinan MUI Kecamatan Parung, kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh petugas yang ikut serta dalam kegiatan gebyar vaksinasi ini. Semoga sumbangsih ini akan menjadi amal shalih bagi kita semua.” pungkasnya dalam sambutan pada pembukaan kegiatan.

Senada dengan hal tersebut, Camat Parung, Yudi Santosa mengapresiasi program MUI Kecamatan Parung. Karena telah melaksanakan kegiatan ini sebagai upaya membantu Pemerintah. “Ketika jajaran pimpinan MUI Kecamatan atau para panutannya sudah vaksinansi, insya Allah ummatnya akan ikut di divaksin juga,” ungkapnya. (red.)