Hidupkan Sekretariat, MUI Rumpin Gelar Syahriyahan Khusus Pengurus

Hidupkan Sekretariat, MUI Rumpin Gelar Syahriyahan Khusus Pengurus

MUI-BOGOR.ORG, Rumpin – MUI Kecamatan Rumpin menyelenggarakan kegiatan pengajian bulanan (syahriyahan) khusus bagi pengurus, diantaranya Dewan Penasehat, Pengurus Harian, Pengurus Komisi, dan Pengurus MUI Desa, inisiatif ini merupakan bagian dari upaya untuk menghidupkan kembali aktivitas di Sekretariat MUI Rumpin yang berlokasi di komplek kantor Kecamatan.

Pengajian perdana khusus bagi internal MUI Rumpin ini, dilaksanakan pada Jumat (19/7/2024), yang dipimpin langsung oleh KH. Ahmad Ibnu Athoillah, yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Penasehat MUI Rumpin. Pengajian ini mengkaji kitab Mutammimah dan Kasyufatussaja.

“Tujuan utama dari pelaksanaan pengajian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan membaca kitab kuning dengan mengkaji Mutammimah, memperdalam pengetahuan fikih dasar dengan mengkaji Kasyufatussaja, serta menghidupkan kembali aktivitas di kantor Sekretariat,” ujar Ketua MUI Kecamatan KH. Harun Al-Rasyid dalam keterangannya kepada mui-bogor.org.

Ia menambahkan, melalui kegiatan ini, diharapkan para pengurus MUI Rumpin dapat terus meningkatkan kualitas diri dan memperkokoh peran mereka dalam membimbing masyarakat menuju kehidupan yang lebih baik dan sesuai dengan ajaran agama.

Langkah ini mendapat sambutan positif dari Pemerintah Kecamatan Rumpin. “Ini adalah langkah yang sangat baik dalam membina para pengurus agar lebih mendalami ilmu agama, yang pada akhirnya akan berdampak positif pada masyarakat luas,” kata Camat Rumpin Icang Aliyudin.

Camat Icang berharap kegiatan ini dapat membangun sinergi yang kuat antara para ulama dan aparatur pemerintahan, dalam rangka mewujudkan masyarakat yang lebih religius dan berkarakter.

Kegiatan ini merupakan bukti nyata komitmen MUI Rumpin dalam menjalankan perannya sebagai Khodimul Ummah dan Shodiqul Hukumah. Dengan berjalannya program ini, diharapkan MUI Rumpin dapat terus berkontribusi dalam membangun masyarakat yang lebih beriman, berilmu, dan berakhlak. (fw)