Pembinaan MUI Parungpanjang : Ulurtangan Ulama Ciptakan Pilkada Damai

Pembinaan MUI Parungpanjang : Ulurtangan Ulama Ciptakan Pilkada Damai Foto Bersama Jajaran Pengurus MUI Kecamatan dan Desa se-Parungpanjang dengan Narasumber. Foto : Istimewa

MUI-BOGOR.ORG – Parungpanjang, Problematika masyarakat yang menguat saat ini bukan saja perihal judi online, dan Pinjaman Online. Namun juga perihal hoaks dan isu sara yang berpotensi menuju perpecahan.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Umum MUI Kabupaten Bogor, H. Eko Romli W, Saat menjadi Pembicara dalam kegiatan Pembinaan MUI Kecamatan dan Desa se-Parungpanjang, di Aula Kantor kecamatan Parungpanjang. Kamis ( 12/9/2024 )

H. Eko mengajak para alim ulama yang hadir dalam acara tersebut untuk ikut ulurtangan dalam menciptakan pilkada damai.

H. Eko Wahyu Saat menjadi Narasumber pada Acara Pembinaan MUI Kecamatan dan Desa se Parungpangjang.

“ Kami menghimbau dan mengajak para alim ulama yang hadir pada kesempatan ini, untuk urug rembug serta ulur tangan membantu umara dalam menciptakan pilkada damai. “

Ajakan tersebut selaras dengan narasi yang disampaikan oleh Pj  Bupati Bogor, Asmawa Tosepu dalam sambutannya di acara Ijtima Ulama MUI Bogor, Rabu ( 11/9/2024 ). Bahwa Ulama merupakan representasi umara dalam dunia dakwah, ikut andil dalam menyampaikan kebenaran dan menciptakan pilkada damai.

Ahmad Zulfiqoh, M.Hum saat Penyampaian Materi Pembinaan MUI Kecamatan Parungpanjang.

Pada kesempatan yang sama sekretaris MUI Kabupaten Bogor, Ahmad Zulfiqor, M.Hum mengingatkan para para alim ulama untuk tetap waspada terhadap berbagai paham menyimpang yang akan muncul.  

“ Jangan karena sibuk mensosialisikan pilkada damai, kita lupa tugas utama untuk membentengi umat dari segala bentuk paham menyimpang, lgbt dan lainnya. Bisa saja itu tumbuh dan masuk di sela euphoria pilkada “. Pungkasnya (wh)