Peringati 1 Muharram 1446 Hijriyah, MUI Desa Sukamakmur Ciomas Gelar Pengajian Syahriyah

Peringati 1 Muharram 1446 Hijriyah, MUI Desa Sukamakmur Ciomas Gelar Pengajian Syahriyah

MUI-BOGOR.ORG, CIOMAS – Tolak ukur dari segala kabaikan dan kerusakan pada diri manusia bisa dilihat dari baik buruknya ulama dan umaro berdasarkan hadis Nabi Muhammad SAW. “Dua golongan manusia, jika mereka baik, maka akan baik pula seluruh manusia, dan jika ia rusak, maka akan rusak pula seluruh manusia. Mereka adalah Ulama dan Umaro.” (HR. Ibnu Nu’aim). Maka, sangat diperlukan ulama dan umaro ini semakin erat dan sinergis, sehingga dapat melaksanakan amar ma’ruf nahyi munkar secara leluasa.

Hal itu disampaikan oleh Ketua MUI Desa Sukamakmur Kecamatan Ciomas Ust. Ma’mur Jawawi dalam kegiatan Peringatan 1 Muharram 1446 Hijriyah bertempat di Aula Kantor Desa Sukamakmur, Kecamatan Ciomas, Jum’at (5/7/2024).

Pengajian Bulanan (Syahriyah) MUI Desa Sukamakmur Kecamatan Ciomas. Foto: istimewa

Alumni Pendidikan Kader Ulama MUI Kabupaten Bogor tersebut juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Desa Sukamakmur yang telah memfasilitasi segala sesuatunya demi terlaksananya acara pengajian syahriahan, dan memohon maaf apabila ada berbagai kekurangan dalam pelaksanaannya.

“Kita berharap di tahun baru 1446 Hijriyah ini, semoga sinergitas antara MUI Desa dan Pemerintah Desa Sukamakmur serta unsur lainnya dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi dalam rangka membimbing umat kearah kemaslahatan”, ujar Ustadz Ma’mur.  

Pengajian Syahriyah MUI Desa Sukakamkmur Kecamatan Ciomas. Foto: istimewa

Sementara itu, Kepala Desa Sukamakmur Ibu Sri Widiarti S.IP., memberikan apresiasi kepada seluruh Pengurus MUI Desa Sukamakmur yang sampai sekarang masih terus eksis dalam melaksanakan berbagai macam kegiatan terutama dalam pelaksanaan pengajian rutin bulanan ini.

“Apresiasi setinggi-tingginya bahwasanya MUI Desa Sukamakmur saat ini telah menjadi mitra pemerintahan Desa Sukamakmur yang besinergi dengan kami. Tak lupa pula saya sampaikan apresiasi juga kepada seluruh pengurus PKK Desa Sukamakmur yang telah bekerja-sama dengan Pengurus MUI Desa Sukamakmur dalam pelaksanaan kegiatan pengajian rutin bulanan ini”, katanya.

Ia berharap pengajian ini terus dilaksanakan setiap bulannya dikarenakan besar sekali manfaatnya dalam hal menambah wawasan keagamaan, selain itu juga, manfaat dari pengajian ini bisa menjalin tali silaturrohmi antara seluruh aparatur pemerintahan desa dengan seluruh lembaga yang berada di Desa Sukamkmur, Insya Allah kami siap menfasilitasi segala sesuatunya demi terlaksananya pengajian rutin bulanan ini.

Acara ini dihadiri oleh para tokoh agama, seluruh staf dan perangkat Desa Sukamakmur, Ketua BPD dan Anggota, Babinsa dan Babinkamtibmas, Ketua RW. Dan Ketua RT se-wilayah Desa Sukamakmur. (ed.fw)