Atase Kedubes Arab Saudi Bahagia Hadiri Ijtima Ulama MUI Bogor

Atase Kedubes Arab Saudi Bahagia Hadiri Ijtima Ulama MUI Bogor Sambutan oleh Atase Agama dan Pendidikan Kedutaan Besar Arab Saudi Untuk Indonesia Syeikh Ahmad Bin Essa Al Hazmi. Foto : Istimewa

MUI-BOGOR.ORG, Cibinong  Indonesia merupakan Negara yang Indah dan Rupawan. Hal ini tersirat dengan keramahan warganya yang santun dan mudah bersahabat  terhadap warga asing.

Pernyataan tersebut yang disampaikan oleh Atase Agama dan Pendidikan Kedutaan Besar Arab Saudi Untuk Indonesia Syeikh Ahmad Bin Essa Al Hazmi dalam Acara Ijtima Ulama MUI Kabupaten Bogor yang diselenggarakan di Kantor Sekretariat Kabupaten Bogor, Rabu ( 11/9/2024 )

Syeikh Ahmad pun mengungkapkan rasa kekeluargaan yang begitu hangat saat berada di tengah-tengah para alim ulama Kabupaten Bogor.

“ Saya tidak merasa asing disini, sebaliknya perasaan bahagia menyeruak dalam benak saya saat berada di tengah para alim ulama Kabupaten Bogor “.

Menurutnya, itulah mengapa Indonesia selalu mendapat perhatian prioritas dari Kerajaan Saudi Arabia. Keberadaan para alim ulama dan para da’I yang menyebarkan keindahan Islam dan ke-wasathiahannya telah membentuk karakter ummat yang sesuai dengan tuntunan Al-Quran dan Sunnah.

Ulama adalah warisan para nabi yang menjadi penerang kehidupan ummat. Terdapat beban amanah yang begitu besar pada seorang pundak Alim Ulama, yaitu menyebarkan kebaikan dan keindahan Islam kepada seluruh mahluk bumi.

Pada kesempatan yang sama, Syeikh Ahmad menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Umara ( baca : Pemerintah Kabupaten Bogor ) yang getol mendukung berbagai kegiatan yang diadakan oleh para Alim Ulama.

“ Dalam lubuk hati yang paling dalam, kami menyampaikan terima kasih yang teramat besar kepada umara yang hadir pada kesempatan ini. Ulama dan Umara harus saling berangkulan untuk menuju Baldatun Thayyibatun Warabbun Ghafur . Pungkasnya. (wh)