MUI Desa se Kecamatan Cileungsi Gelar Rakor, Bahas Program Kerja Hingga Seleksi PKU 17

MUI Desa se Kecamatan Cileungsi Gelar Rakor, Bahas Program Kerja Hingga Seleksi PKU 17
Suasana Rapat Koordinasi MUI Kecamatan Cileungsi, Jum’at (26/5/2023)

CILEUNGSI – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cileungsi pimpinan KH. Sarta Ahmad Firdaus, M. Pd menggelar Rapat Koordinasi di Kantor Kecamatan, Jum’at (26/5/2023). Kyai Sarta mengatakan, bahwa kegiatan Rakor rutin dilaksanakan setiap hari Jum’at dua pekan sekali, bahkan jika ada yang urgent bisa satu pekan sekali.

Ketua MUI Cileungsi juga melaporkan tentang hasil Rakor bersama MUI Kabupaten pada Kamis (25/5) sebelumnya kepada Camat Cileungsi dan MUI Desa, meliputi penjelasan tentang peristiwa penembakan di kantor MUI Pusat, kontroversi Ponpes Al-Zaytun, menghadapi dinamika politik 2024, dan seleksi PKU angkatan ke 17.

Selain itu, Ia juga memaparkan tentang program kerja MUI yang telah, sedang, dan akan dilaksanakan.

“Program yang telah dilaksanakan yaitu kegiatan selama bulan Ramadhan kemarin, yaitu Tarawih Keliling (Tarling) di dua belas Desa bersama Muspika Kecamatan dan Ormas Islam. Sementara program yang sedang berjalan, yaitu Pengajian Syahriyanan MUI di dua belas desa yang bulan ini sudah memasuki putaran kelima, dan Insya Allah putaran keenam akan dilaksanakan di Desa Jatisari,” papar Kyai Sarta.

Rapat Koordinasi MUI Kecamatan Ciluengsi, Jum’at (26/5/2023)

Ia juga menyampaikan bahwa MUI Kecamatan saat ini telah memberikan Rekomendasi kepada empat orang Calon Peserta seleksi PKU MUI Kabupaten Bogor angkatan ke 17.  

“Kami sudah memberikan Rekomendasi ke empat orang calon peserta, yaitu atas nama Zam’ah dari Desa Jatisari, Muhadi dari Desa Jatisari, Maulana Azizi dari Desa Cileungsi, dan Deden Muamar dari Desa Limusnunggal,” ujar Kyai Sarta.

Di saat yang sama, Ketua MUI pun menyampaikan rencana menyelenggarakan acara Halal Bil Halal MUI Kecamatan yang akan dilaksanakan pada bulan Juni mendatang.

“Insya Allah rencananya di bulan Juni akan dilaksanakan Halal Bil Halal MUI Kecamatan, mohon doanya agar selalu diberikan kelancaran dan keberkahan,” pungkas Kyai Sarta. (admin)