Perkuat Organisasi, MUI Kecamatan Ciomas Gelar Pembinaan

Perkuat Organisasi, MUI Kecamatan Ciomas Gelar Pembinaan

MUI-BOGOR.ORG, CIOMAS – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor menggelar kegiatan pembinaan bagi pengurus MUI tingkat kecamatan dan kelurahan/desa se-Kecamatan Ciomas yang bertempat di aula kantor Kecamatan Ciomas, Rabu (15/5/2024).

Dalam paparannya, Dr. (c) Puad Hasan, MA., Sekretaris MUI Kabupaten Bogor, menyampaikan apresiasinya atas sinergitas yang sudah terjalin antara MUI Kecamatan Ciomas dan Pemerintah Kecamatan hingga ke tingkat desa/kelurahan. Ia menekankan bahwa kolaborasi yang positif ini perlu terus ditingkatkan dan diperkuat.

Suasana Pembinaan MUI Kecamatan Ciomas. Foto: Istimewa

“Sinergitas antara ulama dan umaro merupakan kunci dalam membangun masyarakat yang harmonis dan berdaya. Kedepannya, kita harus terus memperkuat kerja sama ini,” ujarnya.

Selain itu, kandidat Doktor Pemikiran Islam UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini juga menyoroti pentingnya menyamakan persepsi mengenai pakem organisasi MUI. Menurutnya, pemahaman yang seragam dan mendalam mengenai prinsip-prinsip dasar keorganisasian sangat penting untuk memastikan setiap pengurus MUI dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

Foto bersama usai Pembinaan. Foto: istimewa

Di saat yang sama, Ketua MUI Kecamatan Ciomas, KH. Mu’tashim Billah dalam sambutannya, menekankan pentingnya menguatkan khidmah dan memperkokoh ukhuwah antar pengurus dan umat.

“Khidmah yang kuat dan ukhuwah yang kokoh akan menjadi fondasi yang solid bagi kita dalam menjalankan berbagai program dan kegiatan MUI,” katanya.

Ia juga mengajak seluruh pengurus MUI kecamatan dan desa untuk menerapkan hasil pembinaan keorganisasian ini agar mampu menjalankan tugas sesuai dengan pakem yang telah ditetapkan. (fw)