Refleksi Hari Jadi Bogor ke 542, Tiga MUI Kecamatan Gelar Syahriyahan

Refleksi Hari Jadi Bogor ke 542, Tiga MUI Kecamatan Gelar Syahriyahan Foto bersama usai pengajian syahriyah MUI Kecamatan Cibungbulang. Foto: istimewa

MUI-BOGOR.ORG – Masih dalam momentum memperingati Hari Jadi Bogor ke 542, MUI Kecamatan Sukamakmur, Tenjolaya, dan Cibungbulang kompak menggelar pengajian bulanan atau syahriyahan.

Ketua MUI Kecamatan Sukamakmur KH. Yusuf Iskandar meminta masyarakat untuk mendoakan Bogor yang memasuki usia 542 tahun dan sekaligus mendoakan Sukamakmur yang memasuki usia ke 25 tahun. Ia juga menyampaikan bahwa MUI adalah wadah organisasi – organisasi Islam, ilmuwan, cendikiawan dan ulama.

Pengajian Bulanan atau Syahriyah MUI Kecamatan Sukamakmur. Foto: Istimewa

“Oleh karena itu MUI ini wajib dijaga dan dirawat, apabila ada kelompok yang ingin mendzolimi MUI maka wajib kita lawan”, ujar Kyai Yusuf, dalam pengajian bulanan MUI Sukamakmur di Masjid Jami Darul Hikmah Desa Wargajaya, Kamis lalu (30/5).

Sementara itu, Ketua MUI Kecamatan Tenjolaya KH. Kholiludin mengatakan, pengajian bulanan ini bertujuan untuk terus mempererat tali silaturahmi, dan sinergisitas ulama dan umaro.

Pengajian Bulanan atau Syahriyah MUI Kecamatan Tenjolaya. Foto: istimewa

“Momentum HJB ke 542 ini kita semua harus terus mempererat silaturahmi, terlebih sinergitas ulama dan umaro semakin kompak”, kata Kyai Kholiludin saat pengajian bulanan MUI Desa Cibitung Tengah, Jum’at (7/6).

Selanjutnya Ketua MUI Kecamatan Cibungbulang KH. Abdul Latif, S.Pd., menyatakan pada HJB ke 542 ini masyarakat Bogor agar terhindar dan dijauhi dari masalah-masalah sosial dan pelanggaran hukum.

Pengajian Bulanan atau Syahriyah MUI Kecamatan Cibungbulang. Foto: istimewa

“Hari Jadi Bogor ke 542 ini kita doakan agar Bogor menjadi daerah yang diberkahi Allah SWT, masyarakatnya juga dilindungi dan dijauhi dari masalah-masalah seperti pinjol, judi online, hingga tawuran anak-anak pelajar”, imbuh Kyai Abdul Latif pada Pengajian Syahriah MUI Kec Cibungbulang putaran ke 42 di Masjid Jami Riyadussholihin, Desa Situ Udik, Minggu (9/6). (fw)